Yena-Atep Optimistis Berikan Perubahan

BANDUNG – Calon Bupati Bandung nomor urut 2, Yena Iskandar Ma’soem optimistis mampu meraih suara banyak dalam Pilkada Serentak demi melakukan perubahan di Kabupaten Bandung.

Dirinya bertekad serta memiliki cita-cita untuk mengubah Kabupaten Bandung lebih baik ke depannya di berbagai sektor.

Kata Yena, sektor kesehatan, pendidikan, dan daya beli masyarakat di kabupaten menjadi fokus perubahan utamanya. Dengan memberikan sentuhan perubahan di tiga sektor itu, maka Yena menilai kesejahteraan masyarakat dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bandung akan meningkat.

Sehingga, lanjut Yena, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bandung semakin meningkat dan bisa menjadi tertinggi di Jawa Barat atau bahkan di Indonesia.

“Kebetulan karir saya kan berkecimpung di dunia pendidikan dan kesehatan, maka sektor-sektor ini yang nanti akan saya genjot dan ubah agar Kabupaten Bandung lebih baik,” ujarnya baru-baru ini.

Yena pun mengungkapkan ihwal menggandeng Lord Atep sebagai pasangannya. Menurut dia, eks-Kapten Persib itu memiliki mental juara dan popularitas yang tinggi. “Apalagi Kang Atep ini namanya tidak asing lagi di telinga Bobotoh Persib. Kang Atep juga memiliki mental juara,” ucap dia.

Yena optimistis mendapat simpati masyarakat meski isu gender masih terus digulirkan. Sebab, isu gender tak pas jika digulirkan di ranah pemimpin daerah.

“Sudah tidak ada pembeda lagi antara laki-laki dan perempuan untuk memimpin daerah. Apalagi saat ini jumlah perempuan di Kabupaten Bandung lebih banyak dari laki-laki. Setidaknya harus ada yang mewakili kaum perempuan,” ujar dia yang jika terpilih menjadi bupati Bandung harapannya mewujudkan Kabupaten Bandung yang Dinamis, Agamis, Harmonis, dan Sejahterakan Rakyat (Dahsyat). (rus/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan