oleh

I Made Wirawan: Protokol Kesehatan Bukan Sekadar Formalitas

BANDUNG – Melanjutkan kompetisi Liga 1 di tengah wabah Covid-19, membuat para pemain berada dalam bayang-bayang paparan virus Corona. Mereka harus terus waspada sambil menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada. Melalui manajer meeting PT Liga Indonesia Baru (LIB) menekankan para peserta liga disiplin soal aturan-aturan teknis dalam pelaksanaan liga dalam waktu lima bulan.

Penjaga gawang senior Persib I Made Wirawan mengatakan protokol kesehatan jadi faktor penting dalam perjuangan Persib melangkah di kompetisi. Protokol kesehatan harus benar-benar dilakukan dengan disiplin, tidak hanya sekadar formalitas semata, karena ini menyangkut kesehatan sesama.

“Pastinya faktor utama yang harus kita perhatikan mengenai protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan secara disiplin dan benar-benar dilakukan, jangan cuman sekadar-sekadar saja hanya dijalani (formalitas),” kata Made, dilansir dari simamaung.com.

“Saya harap ini benar-benar dilakukan dengan kualitas yang bagus jadi kita main pun lebih tenang dan yang terlibat semua staf lebih tenang dan tidak memikirkan hal yang negatif lagi,” lanjut pemain asal Bali ini.

Telah ada prosedur jika hal yang tidak diinginkan –seperti pemain positif Corona– terjadi. LIB telah melakukan medical workshop kepada tenaga medis di tim tentang apa yang harus dilakukan sesuai anjuran prosedur Satgas Covid-19 Indonesia dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga