Antisipasi Kerawanan Saat Pilkada, Kodim 0624 Siapkan Ratusan Personel

SOREANG – Untuk mengawak keamanan pelaksanaan Pilkada serentak 2020, Kodim 0624/Kabupaten Bandung melaksanakan Apel dan Gelar Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang.

Menurut Pantauan, kegiatan apel tersebut dipimpin oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, didampingi oleh Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Donny Ismuali Bainuri. Upacara tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan pasukan dan perlengkapan pengamanan.

Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri mengatakan, kegiatan Pilkada di Kab. Bandung akan memasuki tahapan pengumuman/penetapan paslon, nomor urut pasangan hingga tahapan kampanye. oleh karenanya, pihaknya melaksanakan gelar kesiapan pengamanan.

”Hari ini melaksanakan gelar kesiapan pasukan dan perlengkapan dalam rangka pengamanan pilkada. Sesuai petunjuk komando atas yaitu Kodam III/Siliwangi dalam tugas perbantuan kepada Polri, Kodim menyiapkan personel sejumlah 320 orang beserta perlengkapan yg  diperbantukan (BKO) ke Polresta Bandung,” kata Donny usai gelar pasukan di Makodim 0624, Selasa (22/9).

Menurut Donny, dengan melaksanakan apel kesiapan dan gelar pasukan ini. Pihaknya,  melaksanakan pengecek kesiapan pasukan dan perlengkapan pengamanan untuk mengantisipasi kerawanan yang mungkin akan muncul dalam Pilkada tahun ini. Oleh karena itu, Donny mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas dan terus mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Selain itu, katanya, masyarakat harus tetap mematuhi aturan pemilu yang sudah ditetapkan oleh KPU dan diawasi oleh Bawaslu khusunya di masa Pandemi Covid-19 ini, dan untuk personel pun sudah dilengkapi dengan perlengkapan seperti masker, sarung tangan, google dan APD untuk melindungi diri dr kemungkinan paparan virus Corona.

”Aparat hadir di lapangan selain untuk memberikan jaminan keamanan juga dalam rangka memastikan kepatuhan terhadap protokol kesehatan tersebut benar benar dijalankan, baik itu oleh pasangan calon atau tim sukses maupun masyarakat luas, untuk mencegah terjadinya pelanggaran protokol kesehatan disitulah anggota kita hadir untuk mengingatkan,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, pihaknya merasa bangga dan mengapresiasi Kodim 0624/Kab.Bandung meski baru 7 bulan, Kodim 0624/Kab.Bandung tapi sudah berjalan sangat luar biasa karena membangun dari nol itu susah karena banyak sekali tantangannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan