oleh

Buka Tutup Jalan Perbatasan Kota Setiap Akhir Pekan

Dia menyebutkan, selama pemberlakuan kebijakan tersebut pihaknya menurunkan sebanyak 400 petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan juga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

”Meski dijaga tapi kami belum memberlakukan cek poin di wilayah perbatasan tersebut. Petugas gabungan akan berjaga 24 jam,” terangnya.

Adapun ruas jalan yang diberlakukan buka tutup antara lain jalan Otista-Suniaraja sampai dengan Otista-Asia Afrika, simpang jalan Asia Afrika-Tamblong sampai dengan Asia Afrika-Cikapundung Barat. Jalan Purnawarman-Riau sampai dengan Purnawarman-Wastukencana.

Buka tutup jalan juga diterapkan di Jalan Merdeka-Riau sampai dengan Merdeka-Aceh. Jalan Merdeka-Aceh sampai dengan jalan Merdeka-Jalan Jawa. Pada akhir pekan, buka tutup jalan diberlakukan hingga ring dua, yakni Jalan Lingkar Selatan bahkan sampai di wilayah perbatasan Kota.

Seperti diketahui, mulai Jumat (18/9) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi memberlakukan buka tutup jalan di beberapa ruas jalan protokol. Hal tersebut dilakukan karena terus meningkatnya penyebaran kasus Covid-19.

”Ada peningkatan (kasus) maka kita melakukan ini (buka tutup jalan) ini bagian respon cepat kita supaya penyebaran virus tetap terkendali,” ujar Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Menurutnya, penutupan jalan dilakukan karena pihaknya ingin mengingatkan masyarakat jika pandemi Covid-19 masih berlangsung dan belum selesai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga