oleh

688 Peserta Tes SKB CPNS Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

NGAMPRAH – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan menggelar Tes Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB CPNS) dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Tes CPNS KBB Asep Sodikin, menurutnya, tes CPNS diikuti 688 peserta. Semuanya wajib mematuhi prokes, juga harus melakukan rapid tes atau swab tes dengan dibuktikan hasil keterangannya negatif Covid-19.

”Bukti keterangan hasil rapid tes atau swab tesnya, harus ditunjukan ke panitia. Mereka juga diwajibkan menggunakan sarung tangan, masker dan faceshield,” ujar Asep Sodikin, disela-sela melakukan pengecekan persiapan pelaksanaan tes di Ballroom Lantai 4 Gedung B Komplek Perkantoran KBB.

Asep menjelaskan, para peserta juga dites suhu tubuh. Jika suhu tubuhnya melampaui ambang batas, kendati ada keterangan negatif hasil rapid tes, maka akan dirapid tes kembali. Hal itu, untuk memastikan para peserta CPNS di KBB aman dan terhindar terpapar dari Covid-19.

Disamping itu, kata Asep, panitia juga menyediakan tempat khusus bagi mereka yang reaktif Covid-19. ”Mereka tidak usah khawatir dengan kondisi pandemi saat ini. Artinya kita perlu kejujuran mereka, kalau misalkan reaktif hasil rapid test datang saja, toh kita siapkan tempat khusus untuk mereka yang reaktif,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga