oleh

Targetkan Nilai BB Untuk SAKIP dan RB

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menargetkan peningkatan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Penilaian Reformasi Birokrasi (RB) tahun 2020. Nilai yang tadinya B di tahun 2019, ditargetkan meningkat menjadi BB di tahun ini.

Hal itu disampaikan Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna saat menerima Tim dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia dalam rangka pelaksanaan evaluasi SAKIP dan Penilaian RB, melalui sambungan teleconference via zoom meeting di Aula Gedung A Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Rabu (16/9).

Baca Juga:  Khofifah Bertemu Ridwan Kamil, Persiapan Pilpres?

Dalam evaluasi tersebut, Tim Kemenpan RB diterima dan berkomunikasi secara virtual dengan Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna dan wakilnya Ngatiyana, beserta seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkot Cimahi.

Adapun maksud dan tujuan dari proses evaluasi yang dilaksanakan oleh Tim dari Kemenpan-RB ke Pemkot Cimahi adalah untuk mengetahui perkembangan, mulai dari pelayanan publik sampai sistem yang dijalankan oleh jajaran aparatur di instansi pemerintah daerah.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Cimahi Meningkat, PPKM Mikro Diperpanjang

Dalam sambutannya, Ajay mengatakan, kinerja SAKIP dan RB di Pemkot Cimahi terus mengalami perbaikan dari waktu ke waktu. Hal tersebut dibuktikan dengan kinerja satuan OPD yang kian optimal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga