BPJS Kesehatan Jabar Apresiasi Mitra Kerja

BANDUNG – BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat mengapresiasi mitra kerja terbaik dari yang terbaik yang ada di Wilayah BPJS Kesehatan Kedeputian Jabar. Apresiasi tersebut dinilai karena telah bersinergi dan berpartisipasi aktif dalam mewujudkan mewujudkan kesinambungan program JKN-KIS.

Deputi Direksi Wilayah Jawa Barat BPJS Kesehatan, Fachrurrazi mengatakan, BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat perlu melakukan evaluasi atas kerjasama yang telah berjalan selama ini. Sekaligus memberikan apresiasi kepada mitra kerja terbaik yang telah bersinergi dan berpartisipasi aktif dalam mewujudkan kesinambungan program JKN- KIS.

Sejauh ini, sudah terjalin kemitraan yang baik antara antara BPJS Kesehatan dan Pemerintah Daerah (Pemda), Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD), UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan, Kejaksaan Negeri, Badan Usaha, Rumah Sakit (RS) serta Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat,

”Dengan kemitraan ini diharapkan memberikan daya ungkit yang signifikan atas pencapaian jumlah peserta dan pendapatan serta kolektabilitas iuran, khususnya pada segmen peserta Badan Usaha Swasta (PPU BU) dan Jamkesda/PBI APBD (PD Pemda),” kata Fachrurrazi dalam Virtual Conference, Rabu (17/9/20).

”Termasuk meningkatkan kepatuhan peserta/badan usaha dalam pendaftaran kepesertaan dan pembayaran iuran,” sambungnya.

Menurut Fachrurrazi, dengan adanya kemitraan tersebut juga diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan kualitas layanan fasilitas kesehatan. Sehingga berdampak kepada kepuasan peserta.

”Dengan begitu, harapannya bisa menumbuhkan motivasi mitra kerja BPJS Kesehatan untuk terus meningkatkan partisipasi dan dukungannya terhadap program JKN KIS,” ujarnya.

Fachrurrazi juga menjelaskan, apresiasi diberikan kepada mitra kerja terbaik dari yang terbaik yang ada di Wilayah BPJS Kesehatan Kedeputian Jabar. Pihaknya mencatat, sebanyak 22 Pemda, 22 BPKAD, 5 UPTD Pengawas Ketenagakerjaan, 20 Kejaksaan Negeri, 21.909 Badan Usaha, 170 RS dan 2.156 FKTP diseleksi dari tahapan Kantor Cabang hingga tingkat Kantor Kedeputian Wilayah Jawa Barat.

 

Berikut mitra kerja terbaik yang menerima Apresiasi dan Penghargaan Tahun 2020:

  1. Pemerintah Kabupaten Garut. Pemerintah Daerah (Pemda) terbaik atas komitmen yang tinggi dalam mengoptimalkan cakupan Kepesertaan PD Pemda dalam Program JKN-KIS.
  2. BPKAD Kota Tasikmalaya. Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) terbaik dalam Kepatuhan Pembayaran Iuran Wajib Pemda.
  3. UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah I Bogor. UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan terbaik dalam Kinerja Pengawasan, Pemeriksaan Dan Kepatuhan Badan Usaha Pada Program JKN-KIS.
  4. Kejaksaan Negeri Cianjur. Kejaksaan Negeri terbaik dalam Kinerja Pengawasan, Pemeriksaan dan Kepatuhan Badan Usaha Dan Masyarakat.
  5. PT Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung. Usaha terbaik atas Kepatuhan Badan Usaha Dalam Program JKN-KIS.
  6. RS Rama Hadi Kabupaten Purwakarta. Rumah Sakit (RS) terbaik atas Komitmen Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan Bagi Peserta Program JKN-KIS.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan