Heri Gunawan Panaskan Mesin Politik

SUKABUMI-Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat IV meliputi Kota dan Kabupaten Sukabumi, Heri Gunawan sudah memanaskan mesin politiknya menghadapi Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020. Langkah awalnya dengan kembali merangkul para kandidat bakal calon Bupati-Wakil Bupati Sukabumi yang mendaftar di Partai Gerindra namun tidak lolos seleksi, Sabtu (12/9) sore.

Diketahui, dari 24 kandidat yang mendaftar, partai besutan Prabowo Subianto akhirnya mengusung sosok Adjo Sardjono yang kini menjabat Wakil Bupati Sukabumi yang disandingkan dengan Iman Adinugraha. Iman sendiri merupakan politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Hari ini, teman-teman kandidat sengaja saya undang untuk menguatkan tali silaturahmi dan memberikan apresiasi. Semua kandidat, baik internal maupun eksternal merupakan sosok terbaik,” kata Hergun, sapaan akrab Heri Gunawan usai pertemuan di ruang Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Hergun beralamat di Jalan Arief Rahman Hakim, Kota Sukabumi.

Ditegaskan Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra ini, para kandidat ini akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pemenangan Adjo Iman (Aman). Dengan latar belakang yang berbeda, tentunya mereka akan bergerak berdasar lingkup jaringannya masing-masing.

“Tadi kami sepakat bergerak dan berjuang bersama untuk memenangkan Adjo-Iman,” tegasnya.

Sementara, salah satu kader Herman Guru (SMK) dan akademisi mengapresiasi inisiatif sosok Hergun mengundang dan mengumpulkan para kandidat. Malah, dia secara pribadi merasa terkejut, meski penjaringan telah rampung tetap kembali dirangkul.

“Penjaringan di Gerindra sendiri cukup demokratis. Semua seleksi sudah melalui mekanisme. Saya pribadi tidak kecewa tidak terpilih,” ungkap Umar yang menahkodai Relawan Sahabat Padi Indonesia ini.

Dengan pertemuan kali ini, sambung Umar, lebih memfokuskan arah gerakan dan pemenangan pada pilkada mendatang. Seperti hal dirinya, rekan-rekan kandidat lainnya diyakini mempunyai jaringan masing-masing.

“Kami sepakat untuk turut memenangkan Pak Adjo yang didampingi Pak Iman. Kami akan bergerak Aman-kan Sukabumi,” tandas Herman. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan