KPU Kabupat­en Sukabumi Verifikasi Keabsahan Ijazah Bapaslon

SUKABUMI – Komisi Pemil­ihan Umum (KPU) Kabupat­en Sukabumi akan mendata­ngi sekolah dan perguruan tinggi para bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju dalam Pilkada 2020. Upaya itu dilakukan untuk memverifi­kasi keabsahan ijazah setiap bakal calon.

“Dua hari ini kami sedang memeriksa administrasi berkas syarat pendaftaran bapaslon. Nanti juga kami akan datang ke sekolah dan perguruan tinggi untuk mem­verifikasi keabsahan ijazah,” ujar Komisioner KPU Kabu­paten Sukabumi, Ayi Saepu­din, kepada wartawan seusai menghadiri deklarasi Pilkada damai di Mako Polres Su­kabumi Kota, kemarin (10/9).

Selain itu, lanjut Ayi, saat ini juga pihaknya masih men­unggu hasil pemeriksaan kes­ehatan bapaslon dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. “Hasil peneriksaan belum diterima KPU Kabupaten Sukabumi dari RSHS,” katanya.

Ayi mengungkapkan, KPU Kabupaten Sukabumi belum bisa bertindak lebih jauh jika hasil pemeriksaan bakal paslon belum diterima. Jika hasilnya sudah diterima, lan­jut Ayi, KPU Kabupaten Su­kabumi akan melaksanakan rapat peleno untuk menen­tukan kelanjutan dari tahapan ini. “Rencananya kami akan melaksanakan pleno pada tanggal 13 September,” pung­kasnya.(job3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan