Seluruh Personel Kodim 0619/Purwakarta Negatif Covd-19

PURWAKARTA – Baru-baru ini, puluhan perso­nel Kodim 0619/Purwakarta menjalani tes swab di Hala­man Kantor Dinas Kesehat­an Kabupaten Purwakarta.

Terkait hal itu, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan menyebutkan, hasil tes swab ke-60 personel Kodim 0619/Purwakarta seluruhnya din­yatakan negatif COVID-19.

“Terkait tes swab dan se­luruh upaya pemerintah daerah beserta Gugus Tugas Penanggulangan Penye­baran COVID-19 Kabupaten Purwakarta, kami mendu­kung penuh. Termasuk dalam memenuhi kuota tes swab guna melacak penye­baran Virus Korona,” kata Dandim saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (9/9/2020).

Dirinya pun bersyukur atas hasil 60 personel yang ikut tes swab seluruhnya dinyatakan negatif.

“Hasil ini menjadi motivasi tersendiri untuk terus me­ningkatkan semangat dalam menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyara­kat,” ujar Kris sapaan akrab Dandim 0619/Purwakarta.

Dijelaskannya, sosial­isasi dan edukasi protokol kesehatan terus dilaku­kan jajaran Kodim 0619/Purwakarta terutama di tingkat Babinsa yang ber­sentuhan langsung den­gan masyarakat.

“Mulai dari penggunaan masker, physical distanc­ing, hingga membiasakan perilaku hidup sehat dan bersih,” imbuhnya.

Selain itu, Dandim men­gapresiasi para Babinsa yang tak kenal lelah dan tak bosan-bosannya dalam menyosialisasikan protokol kesehatan di masyarakat.

“Namun jangan lupa, Babinsa juga wajib melak­sanakan protokol kesehat­an. Selain menjadi contoh di masyarakat, juga yang paling utama, untuk me­lindungi dirinya dan kelu­arganya,” ucap Kris.

Diakuinya, pihaknya pun terus berkomitmen untuk melakukan penyemprotan di area makodim dan ma­koramil.

“Serta memantau terus kondisi kesehatan seluruh personel yang bertugas. Pencegahan penyebaran COVID-19 ini akan berhasil jika seluruh masyarakat berkomitmen untuk me­matuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (san/red)

Tinggalkan Balasan