Puluhan Pegawai DLH Kabupaten Cianjur di Uji Usap

CIANJUR – Se­banyak 42 karyawan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur menjalani swab test atau uji usap, kema­rin (8/9).

Swab test dilaksanakan un­tuk mengetahui kesehatan para pegawai. Salah satunya untuk memastikan terpapar virus Covid-19 atau tidak.

Sekretaris DLH Kabupaten Cianjur, Sugeng mengatakan, sebelumnya yang diusul­kan swab test sebanyak 400 karyawan dari keseluruhan, baik yang ada di dalam dinas maupun di lapangan.

“Untuk sementara ini kami sudah mengajukan perta­ma itu 300 orang, yang baru terlayani 50 orang, dan 50 orang juga barusan karena beberapa kesibukan baru ada 42 orang,” kata Sugeng, kemarin (8/9).

Dikatakan Sugeng, setelah pegawai yang ada dilingkun­gan kantor, kedepan akan dilaksanakan swab test bagi pegawai yang ada di lapa­ngan.

“Yang di lapangan sebanyak 100 orang yang diajukan, 50 tim penyapu lapangan, 50 pengangkut sampah atau armada. Jadi untuk minggu depan 100 orang, karena kita mengajukan 300 orang,” tu­turnya.

Para pegawai lapangan yang akan di swab test terse­bar di beberapa kecama­tan. Seperti di Kecamatan Cipanas dan Ciranjang.

“Swab test dilakukan ka­rena di DLH berhubungan langsung dengan masyarakat banyak, berhubungan den­gan sampah yang cenderung akan menimbulkan penyakit. Makannya kita dari DLH melakuakn swab test ini,” jelasnya.(job3/sri)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan