Pasien Positif Covid-19 Meninggal

PASEH– Seorang warga terkonfir­masi positif Covid-19 meninggal dunia, Senin (7/9). Yakni seorang perem­puan berinisial E, usia 65 tahun, war­ga Dusun Jelegong Desa Haurkuning Kecamatan Paseh.

”Yang bersangkutan meninggal saat sedang dalam perawatan di RSUD Sumedang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kus­waeri.

Dikatakan, E menjalani tes swab oleh pihak RSUD Sumedang. ”Di-swab di RSUD Sumedang pada Senin pagi. Keluar Senin siang dan hasilnya po­sitif,” tutur dia.

Almarhumah langsung dimakamkan di TPU Jegegong Desa Haurkuning, setelah sebelumnya dilakukan pemu­lasaraan jenazah sesuai prosedur kesehatan Covid-19.

Pantauan di lapangan, proses pema­kaman selesai pada Selasa (8/9) seki­tar pukul 00.30 dengan melibatkan enam petugas yang dilengkapi alat pelindung diri (APD) lengkap.

Kepala Humas RSUD Sumedang, Iman Budiman mengatakan, E masuk RSUD Sumedang pada Senin (7/9) sekitar pukul 04.45 dengan keluhan penyakit dalam.

”Kami langsung lakukan tes swab kepada yang bersangkutan, hasil swab­nya keluar siangnya,” ucapnya.

Dari keterangan keluarga, E sudah lama memiliki riwayat penyakit kom­plikasi. Di antaranya kolesterol dan darah tinggi. (atp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan