Fans Dukung Messi Cari Klub Baru, Coutinho Pasti Barca

JAKARTA – Lionel Messi memang menginginkan suasana baru, dengan meminta Barcelona melepasnya sebelum kontrak sang pemain berakhir.  Akan tetapi, Barcelona yang masih punya satu tahun atas servis pemain Argentina itu, tidak menginginkan sang mega bintang, untuk pergi begitu saja.

Raksasa Catalan itu, meminta 700 juta euro kepada klub manapun, yang mampu mendatangkan uang dalam jumlah tak kira-kira itu. Menurut survei terbaru yang dilakukan media Spanyol, MARCA, kepergian Leo Messi, ternyata didukung oleh para fans Barca itu sendiri.

Setidaknya 82 persen voter dalam poling tersebut, menurut MARCA, mendukung keputusan La Pulga untuk meninggalakn klub yang menciptakan legendanya.

Survei itu juga menemukan bahwa, 38 persen beranggapan jika langkah yang diambil Messi, sebagai ketidakpantasan  yang ditunjukan seseorang yang merupakan lulusan akademi sepak bola Barca. 75 persen voter juga meyakini jika krisis Barcelona ini, tidak akan selesai di musim baru mendatang, dan bahwa kepergian Messi di tahun 2021 nanti, adalah tak terelakan.

Sementara itu, Phillipe Coutinho sudah dipastikan akan kembali berseragam Barcelona, dan menjadi bagian dari strategi Ronald Koeman ,untuk menghidupkan kembali raksasa Catalan.

Dengan demikian, pemain yang sempat dipinjamkan Barca ke Bayern Munchen, sang juara baru Liga Champions itu, sudah dipastikan tidak masuk dalam daftar pinjam pemain.

Pemain Barcelona tersebut dapat meninggalakan Camp Nou, hanya saja jika ada tawaran besar yang  melibatkan eks pemain Liverpool itu. Namun masalahnya, krisis yang tengah menimpa klub-klub dunia akibat pandemi korona, membuat hal itu mustahil untuk tercapai.

Munchen yang bahkan sempat diuntungkan dengan keberadaan Coutinho, ogah membayar 120 juta euro, untuk mempermanenkan sang pemain di akhir musim lalu.

Kini Bersama Koeman, Coutinho akan dipercaya mengisi posisi gelandang tengah, yang belakangan diketahui sebagai posisi terbaik pemain yang terkenal akan speed-nya itu.

Seperti dilaporkan MARCA, pada era kepelatihan Ernesto Valverde, Coutinho yang dimainkan sebagai winger itu, gagal memenuhi ekspektasi Barcelona akannya. Dapatkah sang pemain menjawab tantangan Koeman akan dirinya, hal itu hanya akan dijawab waktu seiring dengan berjalannya musim baru mendatang.(fin/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan