Siap Hadapi Cucu Wapres, Petahana Cellica Daftar Pertama ke KPU Karawang

BANDUNG – Bakal calon bupati Cellica Nurdachdiana dan bakal calon wakil bupati Aep Syaefulloh mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang dalam Pilkada 2020. Petahana Cellica dan Aep didukung Partai Demokrat, NasDem, Golkar dan PKS.

Juru bicara Cellica – Aep, Dian Fahrud Jaman menjelaskan, pendaftaran ini dilakukan pada hari pertama dibandingkan pasangan lainnya.

“Ini membuktikan bahwa pasangan Cellica – Aep sudah yakin dan tidak ada kendala, siap untuk pertarungan di tahap berikutnya. Kita semakin yakin lawan petahana (Ahmad), Adly (cucu Wapres Amin) yang diusung PDIP,” ujar Dian dalam keterangan persnya, Jumat 4 September 2020.

Dian menambahkan, pendaftaran pada Jumat juga menjadi motivasi tambahan bagi pasangan dalam persaingan melawan calon lainnya. Dian memastikan kualitas lawan mulai dari petahana wakil hingga cucu Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin jangan dianggap sepele.

“Jumat Barokah ya, nah pasangan ini yang memiliki latar belakang berbeda dan ahli, mampu berkontribusi dan menjawab permasalahan Karawang. Cellica saat ini memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi dan harus diperkuat,” terangnya.

Lanjut Dian, pola kampanye di tengah pandemi COVID-19 menjadi momentum dalam menerapkan protokol kesehatan. “Kita langsung ke masyarakat, beri  bantuan kepada mereka yang membutuhkan, kita sentuh langsung masyarakat,” tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Karawang Cellica Nurdachadiana kembali maju sebagai calon bupati di Pilkada 2020 Kabupaten Karawang. Incumbent Cellica maju didampingi kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) Aep Syaepulloh sebagai bakal calon wakil Bupati.

Dalam deklarasi tersebut, Cellica berniat melanjutkan program – program nya untuk sektor pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM). “Kami memiliki tag line Karawang untuk semua,” ujar Cellica di Monumen Kebulatan Tekad, Rengasdengklok Kabupaten Karawang Jawa Barat, Jumat 28 Agustus 2020.

Pertarungan Cellica di Pilkada 2020 dinilai ketat karena akan bersaing dengan pasangan Yesu Karya Lianti dengan Cucu Wapres Ma’ruf Amin Ahmad Adly Fairuz. Petahana Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari juga maju berpasangan dengan Yusni Rinzani. (bbs/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan