PAN Kecewa terhadap Atep Rizal

SOREANG – Maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung, mantan pemain Persib, Atep Rizal, dianggap kurang berkomunikasi dengan kader PAN di tingkat Kabupaten Bandung. Oleh karena itu, pihak partai besutan Amin Rais itu tampak kecewa dan mempertanyakan keseriusan pencalonan Atep Rizal sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Daerah PAN Kabupaten Bandung, Kasjvul Anwar mengungkapkan, bahwa Atep Rizal belum pernah berkomunikasi dengan lembaga PAN Kabupaten Bandung dan DPD PAN Kabupaten Bandung. Seharusnya, kata Kasjvul, Atep mengagendakan pertemuan dengan aparat DPD PAN tingkat Kabupaten Bandung.

“Seharusnya Atep melakukan koordinasi dari DPD PAN, setelah mendapatkan surat dari PAN pusat. Karena, Atep tidak datang dari bawah. Ujug-ujug langsung ke Jakarta. Tidak ada konfirmasi, koordinasi dan tidak ada basa-basi,” ungkap Kasjvul saat di wawancara melalui telepon seluler, Rabu (2/9).

Kavjul mengatakan, pihaknya akan menyerahkan kewenangan tersebut kepada DPD PAN di tingkat Kabupaten Bandung dan tingkat kecamatan. Seharusnya, setelah keluar keputusan SK, maka ada konsep yang ditawarkan oleh Atep kepada partai.

“Seluruh kader PAN Kabupaten Bandung belum mengetahui konsep dan program Atep seperti apa untuk maju di Pilkada saat ini. Belum lagi kontrak politiknya dengan partai seperti apa. Hingga saat ini Atep belum ada kejelasan sama sekali, padahal sebentar lagi harus melakukan pendaftaran ke KPU,” kata Kasjvul.

Dia berharap, Atep segera bertemu dengan seluruh jajaran kader DPD PAN. Sehingga, bisa menjalin diskusi. Ketika sudah jelas ada penandatanganan kontrak politik, barulah mendaftar ke KPU. “Di DPD sendiri juga belum jelas, karena belum koordinasi sama sekali,” paparnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Bandung dari Partai Amanat Nasional (PAN), Atep Rizal menanggapi sejumlah pihak yang menilai dirinya kurang berkomunikasi dengan anggota PAN di tingkat Kabupaten Bandung. Menurutnya, semua proses konsolidasi baik di tingkat DPW PAN dan DPD PAN sudah dilakukan.

“Ya mungkin belum ketemu saja, pada saat kemarin. Tapi pada intinya, kami sudah melakukan proses itu. Karena itu, adalah perintah dari atasan, yang harus lakukan. Menurut saya, semuanya sudah beres,” kata Atep.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan