Cellica-Aep Duluan, Yesi-Aldy Nyusul, Jimmy-Yusni Terakhir

KARAWANG– Pilbup Karawang pekan ini akan memasuki tahapan baru. Para bakal calon bupati dan wakilnya dijadwalkan akan daftar ke KPU pada akhir pekan ini. Sesuai jadwal tahpan di KPU, pendaftaran akan dibuka hari Jumat atau per 4 September sampai Minggu 6 September.

Paslon Cellica-Aep (Demokrat, PKS, Golkar NasDem) dijadwalkan akan daftar paling pertama di pagi hari. Lalu paslon Yessy-Aldy (PDIP,PAN, PBB, PPP) informasi yangditerima KBE akan daftar di siang hari sekitar pukul 14.00 WIB. Sedangkan paslon Jimmy-Yusni dari informasi yang berhasil dihimpun memilih daftar di hari selanjutnya yakni pada hari Sabtu.

Komisioner KPU Karawang, Kasum Senjaya mengatakan, bahwa pen­daftaran akan akan ber­langsung pada tanggal 4-6 September 2020.

“Hari ini kita melaksana­kan rapat koordinasi den­gan seluruh partai politik dan pihak terkait. Sedang­kan untuk jadwal kedata­ngan calon juga sudah kita ketahui dan mudah muda­han tidak ada perubahan lagi,” kata Komisioner KPU Karawang, Kasum Senjaya, kemarin (1/9).

Diungkapkan Kasum, un­tuk jadwal pendaftaran calon akan dilaksanakan pada Jum’at tanggal 4 Sep­tember 2020 akan ada dua pasangan calon dan pada Sabtu rencananya akan ada satu pasangan calon.

“Yang pertama pada Jum’at pagi ada pasangan calon Ibu Cellica dan H Aep yang akan mendaf­tar dan di siang hari akan ada pasangan ibu Yessi dan Adly Fairuz sedangkan pada Sabtu siang

ada pasangan Bapa H Ah­mad Zamakhari dan ibu Yusni,” ungkapnya.

Terkait protokol keseha­tan, lanjut Kasum, untuk penerapan social distanc­ing dan juga penerapan sesuai dengan tahapa Pilkada dimasa pandemi Covid 19 bahwa KPU bek­erja sama dengan pihak keamanan terutama TNI-POLRI yang dibagi dalam beberapa ring.

“Untuk menghindari pe­numpukan saat pendaf­taran, kita akan lakukan pembatasan jumlah yaitu hanya pasangan calon den­gan para ketua partai pen­gusung,” terangnya.

Sedangkan untuk pelak­sanaan tes swab bagi para pasangan calon rencanan­ya akan dilakukan di RS­PAD Jakarta pada tanggal 7 September 2020. (rie/mhs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan