Anggaran Pemulihan Ekonomi di Sukabumi belum Cair

SUKABUMI – Anggara pemulihan ekonomi di Kota Sukabumi belum bisa dicairkan. Pe­nyebabnya, sampai saat ini alokasi anggaran­nya masih dibahas di Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, Dan Perindustirian (Diskoper­indagin) setempat.

“Tim khususnya dari Diskoperindagin yang masih menggodok program pemulihan ekono­mi. Sehingga, anggaran yang telah disiapkan masih belum bisa dicairkan,” ujar Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada, kepada wartawan seusai menghadiri rapat di gedung DPRD Kota Sukabumi, ke­marin (1/9).

Saat ini tahapannya baru pada verifikasi dan validasi data pelaku UMKM. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi duplikasi dengan program dari pemerintah pusat yang juga mendistribusikan ber­bagai bantuan penguatan ekonomi.

“Kita sangat hati-hati jangan sampai ada UMKM yang menerima bantuan ganda. Sementara masih ada UMKM yang sama sekali tidak mendapat bantuan,” ujarnya.

Selain melakukan penda­taan, lanjut Dida, tim dari Diskoperindagin pun sedang menyusun formula program pemulihan. Tak hanya dari sisi penanganannya, tapi juga proses dan mekasnisme penyalurannya.

“Kita juga ingin ada pen­dampingan. Apakah nantinya akan diberikan modal atau mendapatkan bimbingan. Jadi intinya kita masih meng­godok formulasinya,” pung­kasnya.(job3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan