Kasus Covid-19 KBB Terus Bertambah

NGAMPRAH – Usai menjalani tes swab massal, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat terkonfirmasi positif Covid-19.

ASN tersebut menjalani tes swab sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan ASN Pemkab Bandung Barat karena sebelumnya ada lima ASN di Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Perikanan dan Peternakan, serta Dinas Kesehatan yang lebih dulu positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan Widjajanto, mengatakan tambahan seorang ASN positif itu baru dari sebagian sampel yang sudah selesai diuji di Labkesda Jabar dan hasilnya sudah diterima pihaknya.

”Ada penambahan satu ASN positif dari hasil tes swab. Tapi itu baru sebagian sampel yang sudah selesai diuji, masih ada sampel lain yang hasilnya belum keluar,” kata Hernawan saat dihubungi, Senin (31/8).

Menurutnya, ASN tersebut saat ini telah menjalani isolasi mandiri. Sementara pihaknya langsung melakukan tracing kontak erat dan riwayat paparan hingga akhirnya terkonfirmasi positif Covid-19. ”Dia OTG jadi langsung isolasi mandiri saja. Kami masih tracing kontak eratnya, terus sumber penularannya juga belum bisa dipastikan dari mana,” jelasnya.

Namun pihaknya belum bisa memprediksi apakah akan ada penambahan kasus positif Covid-19 dari lingkungan ASN yang hasil pengujian belum keluar hingga saat ini. ”Belum tahu juga, sekarang kami fokus dulu ke rekapitulasi jumlah peserta tes swab untuk dilaporkan ke Gugus Tugas, tapi yang jelas baru satu penambahan ASN yang positif,” terangnya.

Selain ASN di lingkungan Pemkab Bandung Barat, sekitar 400 pegawai dan tenaga kesehatan di lingkungan RSUD Cililin pun telah menjalani tes swab dan hasilnya tidak ada yang positif.

”Informasinya tidak ada yang positif, tapi laporannya belum masuk karena baru sebagian hasilnya yang keluar. Kita sekarang masih nunggu hasil tes swab lainnya,” pungkasnya. (mg6/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan