Kurun 3 Hari, Pasien Positif di Sukabumi Bertambah 8 Orang

SUKABUMI – Jumlah pasien terkonfirma­si positif di Kota Sukabumi kembali bertam­bah. Kurun tiga hari terakhir, Jumat (28/8), Sabtu (29/8), dan Minggu (30/8), terdapat penambahan 8 orang pasien positif.

Dikutip dari laman sukabumikota.go.id, pada Jumat terdapat 2 pasien positif, pada Sabtu terdapat 4 pasien positif, dan Minggu 2 pasien positif. Dari delapan pasien positif tersebut, empat orang di antaranya meru­pakan laki–laki dewasa. Mereka berasal dari Kecamatan Baros, Lembursitu, dan Citamiang.

Sejauh ini hingga Minggu (30/8), total kasus terkonfirmasi positif covid–19 di Kota Suka­bumi sebanyak 129 kasus. Rinciannya, seban­yak 116 orang telah dinyatakan sembuh dan 13 orang masih dalam perawatan.

Sedangkan kasus suspect saat ini berjumlah 167 kasus. Dari jumlah tersebut, tiga orang di antaranya sudah selesai pemantauan.

Meningkatnya kasus sus­pect dipengaruhi pedoman pencegahan dan penanga­nan covid–19 yang dikel­uarkan oleh Kementerian Kesehatan. Dalam pedoman tersebut, setiap kasus infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA dikategorikan sebagai suspect covid–19.(ist)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan