Putus Penyebaran Covid-19, BIN Edukasi Warga KBB

NGAMPRAH – Untuk menanamkan kesadaran masyarakat di era Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) Covid-19, Badan Intelegen Indonesia (BIN) berikan edukasi sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Juru Bicara Velox BIN, Aditya mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi gerakan 3 M atau menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal itu, jadi bahasan utama yang digulirkan BIN tatkala berada di tengah-tengah masyarakat.

”Sejak enam bulan lalu, kita sudah bergerak untuk membantu masyarakat di tengah pandemi ini. Salah satunya memberikan edukasi pada masyarakat tentang bagaimana menghadapi pandemi di masa AKB,” kata Aditya saat ditemui disela-sela giat bersama warga sekitar Mesjid As-Shidiq Komplek Pemda KBB-Ngamprah, KBB, belum lama ini.

Menurut Aditya, selain mengedukasi warga sekitar tentang upaya-upaya yang dilakukan agar terhindar dari Covid-19, BIN juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar Mesjid As-Shidiq.

Aditya menjelaskan, As-Shidiq dijadikan penyemprotan lantaran lantai dasarnya sempat dipakai ruang isolasi bagi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19. Selama inipun, penyemprotan dilakukan pada titik-titik yang rentan penyebaran virus tersebut.

Aditya mengatakan, sebelumnya BIN melakukan aksi serupa di daerah lainnya seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), Karawang, Indramayu, Subang dan daerah lainnya. ”Di daerah-daerah lainnya juga sama, kita lakukan penyemprotan di titik-titik rawan penyebaran disinfektan. Besok kita juga akan melakukan kegiatan seperti ini di Terminal Parongpong,” terang Aditya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Velox BIN, Zaldy menyerahkan sanitizier, masker dan bantuan lainnya pada Ketua Dewan Keamanan Mesjid (DKM) As-Shidiq Agus Ramdhani. Sebelumnya, BIN juga memberikan membagi-bagikan paket sembako pada warga yang terdampak Covid-19.

Agus Ramdhani menyatakan suprise kedatangan BIN ke Mesjid As-Shidiq dengan melakukan penyemprotan, mengedukasi masyarakat serta memberikan masker, sanitizier dan lainnya.

”Baru pertama kali ini, ada pihak luar pemda yang melakukan penyemprotan dan memberikan itu pada kita. Insha Allah bermanfaat,” pungkasnya.(mg6/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan