Belum Lama Dibangun, Tempat Lelang Ikan Pasar Inpres Sumedang Terbengkalai

SUMEDANG  – Bangunan lelang ikan Pasar Inpres Sumedang, seakan terbengkalai. Lokasi yang dibangun sejak 5 tahun lalu bagi penjual ikan itu, hingga kini belum ditempati. Sebab, fasilitasnya pun belum lengkap, ditambah terkesan kumuh lantaran berdampingan dengan penampungan bak sampah.

Kepala UPT Pengelola Pasar Inpres Sumedang, Iep Iwan Warsito menuturkan, saat ini para pedagang ikan basah yang berjumlah sembilan itu masih menempati atau berjualan di tempat lama. “Belum ada alat pendingin ikan, tidak ada tempat pembuangan air, termasuk sarana air bersihnya,” ucapnya ketika ditemui Sumedang Ekspres, kemarin (28/8).

Iep menambahkan, pembangunan bangunan lelang ikan basah itu dilaksanakan Dinas Perikanan Sumedang. Dari pihak dinas, kata dia, hanya sampai menyediakan tempatnya saja. “Keberadaan bangunan tersebut sudah ada sebelum saya menjabat di sini sebagai kepala pengelola UPT Pasar Inpres Sumedang kota. Saya juga berharap, kedepannya bangunan lelang ikan basah ini,kalau sudah lengkap sarana prasarananya, dapat dipergunakan,” tukasnya. (uya)

Tinggalkan Balasan