Robert Sebut Dua Bombernya Berpotensi Jadi Top Skorer

BANDUNG-Duet striker Persib kini bercokol di papan atas pencetak gol terbanyak Liga 1 2020 meski baru tiga laga dimainkan. Wander Luiz memimpin daftar top skorer dengan koleksi empat gol dari tiga laga. Sedangkan Geoffrey Castillion membuntutinya lewat raihan dua gol.

Robert Rene Alberts pun memberi tanggapan soal potensi kedua pemainnya menjadi top skorer. “Tentu itu harapan yang bagus. Keduanya mempunyai kualitas yang bagus, Tapi ada juga striker yang bagus lainnya di liga,” ujar Robert pada wartawan ketika diwawancara di Stadon GBLA, dilansir dari simamaung.com, Jumat (28/8).

Pelatih asal Belanda itu mengatakan bahwa kemenangan menjadi target utama timnya di setiap pertandingan. Sehingga bukanlah hal penting mengenai siapa pemain yang mencetajk gol di tiap laga. Menurutnya siapa saja bisa menjadi pencetak gol ketika mendapat peluang untuk mengubah skor.

“Tim ini dibentuk bukan untuk mempersiapkan seseorang untuk mencetak gol, gol lahir karena tim bekerja bersama, dan gol itu dicetak oleh siapa saja yang punya posisi untuk memasukan bola ke gawang,” terang pelatih berusia 65 tahun tersebut.

Namun di sisi lain, tentu Robert juga tidak memungkiri bahwa tugas utama dari Wander dan Castillion merupakan tukang gedor Persib. Jadi keduanya yang memang menjadi tumpuan untuk bisa membantu tim lewat gol-golnya. Dengan kapasitas yang dimiliki, Robert menyebut kans mereka menjadi top skorer tetap terbuka.

“Memang Luiz dan Geoffrey ada di posisi itu (tumpuan mencetak gol) dan jika tim bekerja dengan baik dan mereka ada di posisi yang bagus, saya rasa mereka bisa berada di jajaran atas daftar top skorer,” tandas Robert. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan