Fasilitasi Anak Pemulung untuk Sekolah

“Fitri dan Putri ini anaknya periang. Namun saat kita pertemukan di kantor Disdik Purwakarta, kondisi Putri anak paling besar mengalami alergi di kulitnya dan ada masalah pada penglihatan mata kirinya. Sudah kita periksa dan diberikan peralatan pembersih,” katanya.

Pekan depan, mata Putri akan diperiksa oleh balai kesehatan mata. Tim kesehatan mata akan dipanggil ke kantor Disdik Purwakarta.

“Kita juga sudah menyiapkan pakaian dan peralatan sekolah melalui dana BOS dan anggaran pendidikan yang lain. Sehingga dua anak ini bisa terjamin pendidikannya. Tentu, kesehatannya juga,” ujar dia.

Disdik Purwakarta ke depan akan memonitor keberadaan anak yang tak bisa sekolah. Utamanya anak-anak terlantar. “Mereka tak akan bisa sekolah tanpa kita jaring,” kata dia.

Wawan, orang tua Fitri dan Putri mengucapkan terima kasih kepada Disdik Purwakarta yang sudah memfasilitasi dua anaknya untuk bisa sekolah. Wawan mengaku, tanpa bantuan Disdik, anaknya tidak akan bisa sekolah karena berbagai macam alasan.

“Dan saya berterima kasih kepada Kang Dedi Mulyadi sudah mengantarkan anak saya sampai bisa sekolah di Purwakarta,” demikian Wawan. (bbs/tur)

Tinggalkan Balasan