Polda Jabar: Jadikan Masker Sebagi Gaya Hidup

PURWAKARTA– Kabid Humas Polda Jawa Barat menjelaskan, anggota Kom­pi 4 Batalyon C Pelopor Sat­uan Brimob Polda Jabar di tengah pandemi Covid-19 terus melakukan patroli di­alogis ke tengah masyarakat, Kamis (27/8/2020).

Hal itu sebagai upaya untuk menekan dan memutus mata rantai penularan virus korona dengan menggalakkan dan mensosialisasikan penggu­naan masker sebagai gaya hidup kepada masyarakat.

Dan sebagai bentuk bakti Brimob untuk masyarakat, Sat Brimob Polda Jabar mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar disiplin menggunakan masker serta mengikuti pro­tokol kesehatan.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K., mela­lui Danki Kompi 4 Bata­lyon C pelopor Sat Brimob Polda Jabar mengatakan “anggota kepolisian turun ke lapangan mengedukasi masyarakat karena masalah disiplin tidak bisa selesai dalam statement saja. Perlu turun mengedukasi dan membagi masker sebagai solusi langkah persuasif.

Ia menyebutkan, ke­sadaran semua lapisan masyarakat untuk disiplin menggunakan masker dan mentaati protokol keseha­tan menjadi salah satu cara mudah untuk mencegah penyebaran virus korona.

“Kesadaran kita bersama untuk disiplin mengguna­kan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan, maka masyarakat akan terhindar dari virus yang telah menja­di pandemi itu,” ungkapnya.

Pada kesempatan terse­but disosialisasikan ke­masyarakat agar setiap kelu­ar rumah harus mengguna­kan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Pokoknya kalau keluar rumah wajib pakai masker,” tandas Dan Sat Brimob Polda Jabar.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menga­takan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu ben­tuk kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cire­bon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penye­baran Covid–19, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan