Paul Pogba Positif Covid-19

PARIS – Manchester United dan Tim Nasional Perancis kembali digoyang berita tak sedap. Gelandang Manchester United Paul Pogba dikeluarkan dari skuad Prancis setelah dinyatakan positif Covid-19.
Posisi Pogba digantikan Eduardo Camavinga oleh Pelatih Perancis Didier Deschamps. Pergantian ini untuk menghadapi Timnas Swedia pada 5 September dan Kroasia tiga hari kemudian.

“Saya harus membuat perubahan pada menit-menit terakhir dalam daftar ini karena Paul Pogba direncanakan masuk dalam daftar ini,” kata Deschamps kepada wartawan, kemarin

“Tapi sayangnya untuknya (Pogba), dia mengikuti tes [untuk COVID-19] kemarin yang ternyata positif hari ini, jadi di menit terakhir dia digantikan oleh Eduardo Camavinga,” ujarnya.

Kabar tersebut akan menjadi pukulan bagi United, yang baru saja memulai latihan untuk laga pramusim Rabu depan.

Aaron Wan-Bissaka sudah bersiap untuk melewatkan awal pelatihan pramusim bersama klub karena ia menjalani karantina 14 hari setelah kembali dari liburan di Dubai.

Tidak hanya itu, awal pekan ini, kapten United Harry Maguire dinyatakan bersalah atas penyerangan yang diperburuk, menolak penangkapan dan upaya penyuapan berulang kali setelah persidangan di pulau Syros, Yunani, terkait perselisihan dengan petugas polisi di Mykonos.

“Maguire akan mengajukan banding atas keputusan tersebut,” tulis ESPN.

Rekan setim Pogba di United, Anthony Martial kembali ke skuat Prancis dan bisa tampil pertama kali sejak Piala Dunia 2018. Pemanggilan itu berangkat dari hasil impresifnya usai mencetak enam gol dalam sembilan pertandingan terakhir Liga Premier musim ini.

Deschamps juga memasukkan gelandang Lyon, Houssem Aouar, yang dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City, juga dimasukkan setelah penampilannya yang mengesankan di semifinal Liga Champions.

Selain Pogva, Gelandang Tottenham Tanguy Ndombele telah dikeluarkan dari skuad, bersama dengan bek City Aymeric Laporte dan pemain Sevilla Jules Kounde. (fin/tgr)

SKUAD TIMNAS PERANCIS

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Mike Maignan (Lille), Steve Mandanda (Marseille)

Bek: Lucas Hernandez (Bayern Munich), Léo Dubois (Lyon), Presnel Kimpembe (PSG), Clément Lenglet (FC Barcelona), Dayot Upamecano (RB Leipzig), Raphaël Varane (Real Madrid), Lucas Digne (Everton), Ferland Mendy (Real Madrid)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan