Rumah Dalang Porak Poranda

BOJONGPICUNG – Rumah sang dalang muda, Kodrat Taryana (27), Kampung Cipangkalan RT 05/05, Desa Bojongpicung, Kecamatan Bojongpicung, dirusak orang tak dikenal Minggu (23/8) sekitar pukul 01.00 Wib.

Barang bukti batu bata dan batako berserakan di rumah bersamaan pecahan kaca yang juga bersera­kan. Kerusakan terparah berada di kamar depan yang dijadikan ruang konveksi.

Sang dalang muda, Kodrat Tar­yana (27), menduga kerusakan rumahnya ada kaitannya dengan pementasan wayang golek yang ia lakukan pada Sabtu malam di Desa Cibarengkok tempat kelahirannya.

“Saya masih manggung di Cibarengkok, istri, anak, dan ke­ponakan pulang duluan ke rumah.

Setengah jam istri pulang saya dapat kabar bahwa ru­mah ada yang merusak,” ujar Kodrat ditemui di rumahnya, kemarin (24/8).

Kodrat pun merasa shock dan ia langsung menghen­tikan pementasan sekitar pukul 02.00 Wib.

“Saya pulang ke rumah istri sudah ketakutan, kami tidur di rumah yang di rusak tapi personel seni wayang dan te­man saya sebanyak 35 orang berjaga di rumah,” katanya.

Kodrat bersyukur istri dan anaknya tak terluka, ia sem­pat berpikir bahwa anak dan istrinya terluka. “Perusak itu pergi sebelum istri saya pulang ke rumah,” katanya.

Kodrat mengatakan, ia su­dah melaporkan kejadian pengrusakan rumahnya ke­pada Mapolsek Bojongpi­cung pada Minggu subuh.

“Saat ini saya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus pengrusakan rumah saya,” katanya.

Terkait dengan adanya perusakan rumah milik da­lang muda tersebut, pihak kepolisian sektor Bojong­picung belum memberikan penjelasan.(yis/sri)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan