Binmas Kota Banjar Ingatkan Juru Parkir

BANJAR – Satuan Binmas Polres melaksanakan edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada warga di Jalan Letjen Soewarto. Kegiatan woro-woro tersebut mengikuti kebijakan pemerintah untuk memberikan imbauan kepada warga yang sering berinteraksi.

“Hari ini (Minggu, Red) Satuan Binmas telah melaksanakan kegiatan imbauan di sepanjang Jalan Letjen Soewarto Lingkungan Gudang Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman. Salah satu targetnya terhadap juru parkir,” ujar Kasat Binmas Polres Banjar AKP Suharno SIP, kemarin.

Ia menjelaskan imbauan dilakukan di area parkir karena merupakan tempat sentral warga dalam melakukan aktivitas belanja. Imbauan sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19.

Terlebih, kata dia, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. “Kami akan melakukan terus woro-woro dan imbauan penggunaan masker kepada warga. Semoga dapat membantu warga masyarakat patuh ikuti aturan protokol kesehatan,” tambahnya.

Pihaknya juga mengedukasi mereka agar menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, dengan saling menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer hingga memakai APD (alat pelindung diri) seperti masker dan sarung tangan ketika berjualan di pasar. (cep)

Tinggalkan Balasan