oleh

Tamu DPRD Kota Bandung Harus Kantongi Tes Covid-19 dengan Hasil Negatif

BANDUNG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Tedy Rusmawan meminta agar semua tamu, terutama yang dari luar Kota Bandung yang akan berkunjung ke Gedung DPRD harus membawa surat keterangan negatif Covid-19.

Hal tersebut dilakukan menyusul adanya kabar jika sejumlah staf dan anggota DPRD di berbagai kota/kabupaten dan provinsi di Indonesia, terpapar Covid -19 dalam beberapa waktu terakhir. Seperti DPRD Pasuruan, Sumatera Barat, Jawa Barat dan sejumlah wilayah lainnya.

Baca Juga:  Malam Takbiran, Ngatiyana Pantau Sejumlah Pos Pam Penyekatan di Kota Cimahi

”Jika tidak membawa hasil rapid tes atau swab, maka tidak boleh masuk ke Gedung DPRD. Jumlah serta waktu tamu yang datang juga dibatasi,” ungkapnya di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Jumat, (21/8).

Dia mengatakan, langkah itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan DPRD Kota Bandung. Para anggota DPRD maupun staf, ujar Tedy, juga rutin menjalani rapid tes setiap dua minggu sekali.

Baca Juga:  Diisukan Sakit Parah Karena Radiasi Serbuk Besi Kapal Selam, Begini Penjelasan Mantan Dansatsel

”Tidak hanya terbatas kepada mereka yang melakukan kunjungan keluar kota, tapi semuanya secara rutin dilakukan rapid tes,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam melakukan rapat, pihaknya juga menambah sekat-sekat agar lebih aman, terutama ketika diikuti oleh para anggota DPRD. Termasuk menjaga sirkulasi udara di ruangan tetap terjaga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga