oleh

Rute Penerbangan Domestik Citilink di Bandara Husein Pukulan Telak Bagi BIJB Kertajati

BANDUNG – Pembukaan rute penerbangan baru oleh Maskapai penerbangan Citilink di Bandara Husein Sastranegara mendapat reaksi keras dari kalangan dewan Jabar.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady mengaku, pembukaan rute penerbangan Citilink itu patut disayangkan. Sebab, selama ini Jawa Barat sendiri telah memiliki Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, di Kab. Majalengka.

Dia menilai, PT BIJB sebagai pengelola Bandara seharusnya peka dengan kondisi ini dengan melakukan berbagai koordinasi dengan pihak terkait. Akan tetapi, pada kenyataannya Citilink resmi telah membuka rute penerbangan domestik Denpasar, Palembang, Pekanbaru, Medan, Balikpapan.

Baca Juga:  Kendala BIJB Kertajati, Pembangunan Lambat, Akses pun Terhambat

Untuk itu, sebagai Wakil Rakyat, Daddy meminta kepada BUMD Pemprov Jabar itu, Bandara Kertajati diberdayakan secara lebih optimal.

Dengan demikian, bandara kebangaan Jawa Barat tersebut akan lebih hidup. Lha kalau begini, pasti hanya akan memperpanjang mati suri,” ujar dewan dari dapil Cirebon-Indramayu itu.

Daddy menilai, adanya rute penerbangan domestic yang dibuka di Bandara Husein, bisa dipastikan akan memperburuk keadaan Bandara Kertajati bisa berkembanng.  Sebab, secara ekonomis masyarakat akan lebih memilih Bandara Husein.

Baca Juga:  Kendala BIJB Kertajati, Pembangunan Lambat, Akses pun Terhambat

’’Mana mungkin Kertajati bisa berkembang jika rute-rute yang cukup banyak peminatnya tersebut justru berangkat dari Husein? Kalau kebijakannya seperti ini, pasti Kertajati tak akan berkembang sampai kapan pun,” tegas Daddy.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga