oleh

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

JAKARTA –  Presiden RI Joko Widodo memimpin upacara penurunan bendera Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Senin petang.

Upacara penurunan bendera Merah Putih dimulai sejak pukul 17.00 WIB.

Jika pada saat upacara penaikan bendera Merah Putih Presiden mengenakan pakaian adat dari NTT, kali ini Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara mengenakan setelan jas. Begitu juga dengan Wakil Presiden RI Ma”ruf Amin.

Bertindak selaku Komandan Upacara dalam penurunan bendera Merah Putih ialah Kombes Pol. Christ Reinhard Pusung, sementara bertindak selaku Perwira Upacara yakni Brigadir Jenderal TNI Syafruddin.

Bertugas dalam tim penurunan sang Merah Putih yakni tiga putra/putri terbaik yang tergabung dalam Tim Merauke.

Mereka yakni Sylvia Kartika Putri dari Provinsi Sumatera Utara dipercaya sebagai pembawa bendera Merah Putih setelah diturunkan. Saat ini, dara kelahiran Pematang Siantar, 19 Agustus 2003 ini menempuh pendidikan di SMA Swasta Kartika 1-4 Pematang Siantar.

Dua orang lainnya dari tim Merauke adalah Sudrajat Prawijaya dari Provinsi Bengkulu yang bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera dan Muhammad Asri Maulana dari Provinsi Kalimantan Selatan yang bertugas sebagai pengerek bendera.

Upacara penurunan sang Merah Putih dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan menjaga jarak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga