Tepat Pukul 10.00 WIB Pengguna Jalan di Bandung Berhenti Sejenak

BANDUNG – Pemandangan berbeda nampak di dua titik pusat Kota Bandung, pengendara roda dua maupun roda empat berhenti sejenak untuk mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada pukul 10.17 WIB.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75.

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dinas Perhubungan Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan di dua titik, yakni di simpang Jalan Merdeka-Aceh, serta Jalan Cikapayang.

“Ini menjadi momentum atau embrio buat kita jadi agar semua warga Indonesia menghormati dan mencintai Indonesia,” ujar Asep di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin (17/8).

Menurutnya para pengendara jalan diminta untuk menghentikan kendaraannya oleh petugas Dinas Perhubungan dan petugas kepolisian yang ada di persimpangan jalan tersebut.

Selanjutnya para pengendara turun dari kendaraannya dan menunggu pemutaran lagu di Merdeka-Aceh, dan Jalan Cikapayang. Lagu Indonesia Raya dikumandangkan tepat pada pukul 10.17 WIB.

Pada saat lagu diputar melalui pengeras suara, para pengendara yang telah menghentikan serta turun dari kendaraannya juga melakukan sikap sempuran sebagai bentuk penghormatan terhadap HUT RI ke-75. Kemudian mereka bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Berikutnya pada saat lagu dikumandangkan melalui alat pengeras suara yang ada di persimpangan jalan, para pengendara jalan juga melakukan sikap sempurna sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Selain pengendara roda dua maupun roda empat, para warga yang berada di simpang jalan tersebut juga turut serta berhenti sejenak untuk melakukan hal serupa.

“Jadi semua suruh turun, kita sikap sempurna mengenang lagu Indonesia raya, lagu kebangsaan kita yang kita cintai sesuai imbauan Presiden,” pungkas Asep. (mg7/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan