Telkom Jabar Bantu Masyarakat Jalani Pembelajaran Jarak Jauh

BANDUNG – Di tengah kondisi pandemi Covid-19, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara konsisten terus melakukan percepatan digitalisasi di Ibu Kota Kabupaten (IKK). Telkom terus mengoptimalkan operasional network, salah satunya fiberisasi jaringgan demi mendukung terwujudnya pengalaman digital terbaik pelanggan yang beraktivitas di rumah.

Wujud kepedulian Telkom Jabar tertuang dalam Program  Bebas Belajar Online Bersama Wifi.id dan IndiHome Study yang merupakan salah satu inisiatif Telkom Jabar dalam mendukung kemudahan masyarakat Jawa Barat dalam menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh. Telkom Jabar menyediakan layanan internet secara gratis bagi para pelajar yang kurang mampu untuk mendapatkan layanan internet agar dapat mengikuti kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

”Kami sangat mengapresiasi semangat belajar para penerus bangsa dimanapun berada, oleh karenanya kami ingin mewujudkan cita-cita para pelajar tersebut. Tentu saja program ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.” ujar EVP Regional III, M. Khamdan.

Sebagai tahap awal, program Bebas Belajar Online Bersama Wifi.id dan IndiHome Study akan diimplementasikan di 30 Desa di Wilayah Telkom Jabar. Di antaranya adalah di Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cirebon, Karawang, Sukabumi, dan Tasikmalaya.

Ada lima desa dari masing-masing wilayah tersebut yang akan mendapatkan akses layanan internet secara gratis bagi para pelajar yang kurang mampu. Para pelajar mendapatkan akses internet dan voucher IndiHome Study secara gratis di lokasi kantor desa yang telah terpasang Access Point Wifi.id dengan kecepatan hingga 100 Mbps melalui SSID [email protected] tanpa password.

”Dengan program ini, kami berharap dapat terus membangkitkan semangat belajar generasi penerus bangsa di tengah pandemi, sehingga program pemerintah dalam mewujudkan Program Pembelajaran Jarak Jauh dapat dengan mudah diimplementasikan dimana saja,” tutup Khamdan. (rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan