Nora Alexandra Beri Dukungan Suami

BALI – Model Nora Alexandra buka suara soal keputusan Polda Bali menahan suaminya, I Gede Ari Astina alias Jerinx terkait kasus pencemaran nama baik. Nora mengungkapkan, Jerinx justru lebih mengkhawatirkan model kelahiran 12 November 1994 itu sendirian di rumah. “Dia hanya takut saya sendiri di rumah, dia hanya khawatir dengan saya. Saya jawab, saya akan baik-baik saja,” ujar Nora melalui akunnya Instagram, Rabu (12/8).

Vokalis Vlaminora itu pun memastikan bakal terus mendukung Jerinx. Nora juga menegaskan bahwa dirinya tidak bakal meninggalkan penggebuk drum Superman Is Dead (SID) yang kini berstatus tahanan. “Saya akan selalu ada kondisi terpuruk dia apa pun saya ada, saya tidak akan meninggalkan dia,” beber Nora. “Hadapi proses ini, jika sudah bebas nanti kelak kau akan ada cerita ketika kau di dalam sana,” sambungnya.

Sebelumnya Polda Bali menetapkan Jerinx sebagai tersangka kasus defamasi terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Kasus itu terkait unggahan Jerinx di Instagram yang menyebut IDI Kacung WHO dengan disertai emotikon babi. Polda Bali tak sekadar menetapkan Jerinx sebagai tersangka pencemaran nama baik. Sebab, polisi langsung menahan pria kelahiran 10 Februari 1977 itu.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bali Kombes Kus Yuliar Nugroho mengungkapkan, Jerinx menyandang status tersangka defamasi dan langsung ditahan.

“Per hari ini dijadikan tersangka dan ditahan,” kata Kus Yuliar saat dihubungi jpnn.com, Rabu (12/8). Yuliar menerangkan, penyidik telah melakukan gelar perkara atas laporan IDI. Dari hasil gelar perkara itu penyidik memutuskan bahwa tindakan Jerinx sudah memenuhi unsur pidana. “Jadi, baru hari ini tersangka. Nanti kalau ada hal lagi yang diperlukan, diperiksa kembali,” ujarnya.

Sebelumnya Jerinx dianggap melakukan pencemaran nama baik karena mengunggah tulisan melalui akunnya di Instagram  dengan menyebut ‘IDI Kacung WHO’. Jerinx menyertai unggahanya dengan emotikon babi.

Suami Nora Alexandria itu mengakui secara sadar telah membuat unggahan tersebut sebagai bentuk kritik. Namun, Jerinx juga telah meminta maaf kepada IDI. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan