AMPG Jamin Musda DPD Golkar Kab. Sumedang Berjalan Kondusif

SUMEDANG – Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Ka­bupaten Sumedang, Ervan Sopian menyebutkan, Musyawarah Dae­rah (Musda) Ke-X Partai Golkar Kabupaten Sumedang yang diren­canakan digelar pada 27 Agustus 2020 mendatang, merupakan tun­tutan konstitusi partai siklus lima tahunan.

”Wajar jika dinamika internal partai agak menghangat. Karena sampai saat ini, Partai Golkar adalah partai yang paling demokratis di­bandingkan dengan partai yang lain, dalam menentukan kepemim­pinannya untuk lima tahun be­rikutnya,” katanya kepada Sumeks, baru-baru ini.

Namun demikian, kata Ervan, pada pelaksanaannya, dijamin kondusif. Lantaran bagi partai berlambang pohon beringin itu, sudah terbiasa menghadapi pelaks­anaan Musda seperti itu. ”Partai Golkar sangat konsisten terhadap AD/ART, Peraturan Organisasi (PO) dan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) lainnya, dalam melaksanakan per­helatan seperti ini,” ujarnya.

Salahsatu contoh, kata Ervan, Musda dilangsungkan dalam wi­layah kabupaten/kota yang ber­sangkutan. ”Artinya, tidak ada alasan untuk dilangsungkan di luar wilayah Sumedang (pasal 41 Juklak No. JUKLAK-2/DPP/GOL­KAR/II/2020),” tuturnya.

Berkaitan dengan hal itu, AMPG berharap, Panitia Steering Com­mitee (SC) dan Organizing Com­mitee (OC) segera bekerja. “Khu­sus untuk SC, segera dirancang waktu untuk dilakukan rekruitmen bakal calon ketua untuk periode lima tahun berikutnya,” kata­nya.

Sementara itu, terkait pelaks­anaan Musda Ke-X Partai Golkar Kabupaten Sumedang, AMPG menjamin kondusifitas dan dapat menghasilkan keputusan yang terbaik untuk kebesaran partai di

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan