Tanggap Covid-19, Bupati Salurkan Alat Pendukung Kesehatan

NGAMPRAH – Untuk mengantisipasi penularkan pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat menyalurkan bantuan alat perlengkapan protokol kesehatan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, menurutnya setelah pihaknya menetapkan sektor wisata kembali dibuka. Namun, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, dirinya memberikan bantuan alat kesehatan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Umbara mengatakan, bantuan yang disalurkan dianataranya 605 face shield, 2.100 hand soap, 59 wastafel portabel dan 78 tenda camping. Dengan bantuan tersebut, diharapkan dapat memberikan perlindungan kesehatan yang lebih maksimal bagi para pelaku wisata di KBB.

”Bantuan ini salah satu pencegahan penyebaran dan penularan di para pelaku wisata. Untuk itu kita serahkan bantuan alatnya,” kata Umbara di Lembang, Rabu (5/8).

Aa Umbara menegaskan, pihaknya mewajibkan kepada para pengelola pokdarwis untuk lebih melakukan penerapan protokol kesehatan dilingkungan wisata yang dikelolanya.

”Kita tetap akan terus memantau tempat-tempat atau lokasi yang sering menjadi titik kumpul banyak orang, karena itu kita wajibkan kepada para pengelolanya untuk lebih memperketat protokol kesehatannya,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pokdarwis KBB, Engkos mengatakan, bahwa bantuan dibutuhkan oleh para penggerak pariwisata di tengah pandemi Covid-19. Dengan demikian pihaknya mengapresiasi langkah pemerintah daerah yang sudah peduli dengan para Pokdarwis.

”Saya mewakili Pokdarwis KBB mengucapkan terima kasih untuk pak bupati dan Disparbud KBB. Kita berharap musibah ini segera berakhir, dan kita semua dapat kembali beraktivitas seperti semula,” pungkasnya. (mg6/rus)

Tinggalkan Balasan