Program #TerusUsaha: 6 Solusi Digitalisasi Grab untuk Jawa Barat

Head of West Indonesia Grab Indonesia Richard Aditya menjelaskan, program #TerusUsaha merupakan komitmen Grab bagi bisnis kecil dan tradisional agar lebih memiliki daya saing dan tidak tertinggal dalam era digital.

”Kita melihat bagaimana ada banyak  bisnis yang tidak mampu bertahan dan bersaing di era new normal ini karena belum terdigitalisasi. Perubahan pola konsumsi masyarakat yang bergantung pada layanan digital menjadi salah satu faktor terbesarnya. Beralih dan mulai memanfaatkan digitalisasi adalah cara terbaik yang bisa dilakukan oleh para pelaku UMKM untuk mempertahankan usaha mereka di era tatan baru ini. Program #TerusUsaha ini juga sejalan dengan komitmen jangka panjang GrabForGood untuk membawa lebih banyak dampak positif dari teknologi kami,” jelas Richard Aditya melalui Peluncuran Virtual, Kamis (6/8/2020).

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang diwakili Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Drs Benny Bachtiar, M.Si, menyambut baik peluncuran Program #TerusUsaha di Jawa Barat.

”Pengembangan koperasi dan UMKM jadi salah satu target kami untuk membuat koperasi dan UMKM yang juara, berkualitas, dan berdaya saing tidak hanya di tingkat nasional, tapi hingga level internasional. Saat ini, ada banyak UMKM yang terancam kehilangan penghasilannya karena Covid-19,” ujar Benny.

”Di tengah kesulitan ini, pasti ada peluang yang bisa dimanfaatkan. Kami sangat bangga dengan Grab yang sangat peduli dengan UMKM dan berterima kasih atas peluncuran program #TerusUsaha di Jawa Barat. Program ini adalah salah satu kampanye positif yang harus bersama-sama kita dukung. Diharapkan UMKM bisa menjadi sokoguru perekonomian bangsa dan membawa kembali kebangkitan perekonomian bangsa serta mampu menyejahterakan rakyat.” sambungnya.

Hal serupa diungkapkan Wali Kota Bandung H. Oded Muhammad Danial, yang diwakili Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Bandung Drs. Atet Dedi Handiman. Dia mengaku, mengapresiasi langkah Grab untuk mempercepat digitalisasi UMKM di Jawa Barat pada umumnya dan Bandung pada khususnya dengan Program #TerusUsaha.

”Kehadiran Grab dengan Program #TerusUsaha di Kota Bandung semoga menjadi akselerator pulihnya perekonomian yang sempat terdampak karena pandemi. Dengan perannya sebagai penghubung, program ini jadi salah satu jawaban atas permasalah ekonomi, terutama dengan menguatnya UMKM. Pemerintah berterima kasih dan menyambut baik hadirnya solusi baru untuk pelaku UMKM Jawa Barat di tengah masa sulit akibat pandemi. Apresiasi setinggi-tingginya untuk Grab yang membantu menyongsong kembalinya Kota Bandung yang unggul, nyaman, dan sejahtera,” tandasnya. (rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan