4 PNS di Pemkot Cimahi Positif Covid-19, Ini Sumber Penularannya

CIMAHI – Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna mengumumkan, ada empat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal ini, merupakan hasil swab test yang dilakukan sejak Senin (3/8). Dua ASN berdomisili di Kota Cimahi, dua lagi berdomisili di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Keempat abdi negara tersebut bertugas di Kelurahan Cigugur Tengah, Administrasi Pembangunan Setda Kota Cimahi, Kantor Kesatuan Bangsa Kota Cimahi dan Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pemakaman pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

“Sampai sekarang memang ada 4 orang yang terkonfirmasi positif. Yang terkonfirmasi sudah di isolasi di RSUD Cibabat,” ungkap Ajay saat ditemui di Jalan Karya Bakti, Jumat (7/8).

Dikatakan Ajay, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tempat keempat Aparatur Sipil Negara (PNS) tersebut sudah dilakukan penutupan selama tiga hari. Khusus di Kelurahan Cigugur Tengah, pelayanan sudah dibuka kembali setelah hasil tes susulannya tidak ada pegawai lain yang terkonfirmasi positif.

Meski begitu, Ajay memastikan pelayanan di Pemkot Cimahi khususnya yang berhubungan dengan masyarakat tetap akan berjalan.

“Semua pelayanan sudah dibersihkan. Semua pelayanan yang berhubungan dengan masyarakat sudah swab lagi dan hasilnya negatif,” jelas Ajay.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Pratiwi menambahkan, berdasarkan hasil pelacakan sementara, ungkap Pratiwi, dua orang ASN tertular dari keluarganya yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif virus korona, satu ASN diduga terpapar dari aktifitas pelayanan.

“Kalau yang 1 lagi kita masih melakukan tracing. Semua kontak erat sudah kita tracing,” sebut Pratiwi.

Mereka yang sudah terkonfirmasi positif akan mendapat pelayanan kesehatan di RSUD Cibabat. Dari mulai pemberian vitamin hingga asupan nutrisi yang sehat. “Kalau istirahat cukup, dikasih vitamin yang bagus, maka akan cepat sembuhnya,” imbuh Pratiwi.

Ia menyampaikan, swab test ASN di lingkungan Pemkot Cimahi masih berlangsung hingga hari ini, yang hasilnya akan diketahui beberapa hari ke depan. Sasaran total keseluruhannya sebanyak 1.980 ASN di luar guru.

“Total yang sudah diswab itu ada 1.815 atau 91,6 persen. Sisanya hari ini,” terang Pratiwi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan