PKS Akan Berikan Kejutan di Hari Kemerdekaan Tentang Siapa Pendamping Gun Gun

SOREANG – Jubir Tim Pemenangan PKS Kabupaten Bandung Maulana Fahmi mengaku bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung akan memberikan kabar kejutan terkait dengan siapa Gun Gun Gunawan berpasangan.

’’Jadi selain merayakan kemerdekaan, akan diumumkan sengan siapa Gun Gun berpasangan,’’kata Maulana kepada Jabar Ekspres, Rabu, (8/5).

Dia mengakui, jika melihat peta politik menjelang Pilkada, sampai saat ini Gun Gun Gunawan secara survey paling tinggi diantara bakal calon lainnya. Untuk itu, PKS sangat optimis maju dengan mengusung Gun Gun sebagai Bakal Calon Bupati.

Maulana meenilai, proses Pilkada Kabupaten Bandung luar biasa dinamis dengan munculnya beberapa tokoh politi, birokrat, hingga kalangan artis. Sehingga, sampai saat ini PKS masih terus menjalin komunikasi dengan baik dengan Partai lain.

“Komunikasi terus dilakukan, bahkan sampai di minggu-minggu akhir menuju pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung dan butuh proses dan waktu,” jelasnya.

Saat disinggung, kelanjutan koalisi dengan Partai Demokrat, Fahmi enggan berkomentar. Tapi yang jelas Partai Demokrat katanya sedang ada gejolak.

Kendati begitu hingga saat ini PKS tetap menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat, bahkan pimpinan pusat PKS dan Partai Demokrat sudah saling bersilahturahmi untuk saling berkomitmen dalam menjaga koalisi nasional.

“Terkait koalisi, kami dari PKS menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Demokrat untuk memilih calon pendamping Gun Gun Gunawan yang layak dan bisa menaikan elektabilitas dan tidak ada istilah PKS sulit dihubungi oleh Kader Partai Demokrat,’’papar dia.

Fahmi juga mengungkapkan, PKS masih menjalin komunikasi dengan kandidat diluar Partai Demokrat, seperti berkomunikasi dengan Sahrul Gunawan.

’’Jadi menjalin komunikasi dengan partai lain bukan berarti menafikan Partai Demokrat. Tetapi hanya bermaksud untuk membangun sinergi,’’pungkas dia. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan