oleh

Kandidat dari Kalangan Artis Masih Menjadi Magnet Partai Politik untuk Mendongkrak Suara di Pilkada

SOREANG – Situasi politik mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bandung sejauh ini masih dinamis. Bahkan, sejumlah selebritis ikut aktif meramaikan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Pengamat Komunikasi Politik Unikom Bandung yang juga Direktur Eksekutif Lingkar Kajian Komunikasi dan Politik (LKKP) Adiyana Slamet menuturkan, sejumlah partai politik saat ini sedang berlomba-lomba menggaet figur dari kalangan selebritas untuk mendongkrak perolehan suara pada semua segmentasi pemilih demi meraih kemenangan dalam kontestasi.

Menurutnya, jika partai politik dapat mengusung figur dari kalangan selebritas, artinya mempunyai modal dasar atau awal meraih kemenangan.

’’Jadi dalam persaingan partai politik kontestan harus mampu menempatkan produk politik dan image politik dalam benak masyarakat, itukan tujuanya,’’jelas Adiyana kepada Jabar Ekspres, Rabu, (5/8)

Dia menilai, pelaksanaan Pilkada langsung secara serentak ini menunjukan bahwa Kabupaten Bandung tengah memasuki babak baru menuju good governance dan clean government. Sebab, pada 2020 ini merupakan dinamika politik baru.

’’Asumsinya dengan ada kalangan selebritis diyakini bisa meruntuhkan kekuasaan yang telah lama dikuasai. Terlebih ada indikasi dari jenuhnya masyarakat dengan sistem oligarki,” kata Adiyana

Selain itu, tambah Adiyana, partai politik tentunya memiliki perhitungan matang dalam mencari posisi untuk persiapan Pilgub 2023 dan Pilpres serta Pileg pada 2024.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga