oleh

ASN Pemkot Cimahi Mulai Jalani Swab Test

BANDUNG – Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mulai menjalani swab test. Tes dilakukan dalam upaya mendeteksi kasus corona virus disease (covid-19) secara bertahap. Jika ditemukan kasus positif covid-19 maka bakal segera ditindaklanjuti untuk ditangani.

Pelaksanaan swab test berlangsung di pelataran Gedung B Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi. Para ASN menjalani tes dengan menerapkan protokol kesehatan, diawali dengan tes suhu tubuh, mendaftar, menunggu giliran swab dengan posisi duduk diberi jarak. Saat menjalani swab test, sejumlah ASN terlihat meringis kesakitan.

Baca Juga:  Anak Awak KRI Nanggala-402 Akan Dijamin Pendidikannya, Ini Penjelasan Prabowo

Sekertaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi Chanifah Listiyarini menyatakan dengan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), terdapat sejumlah wilayah yang patut diwaspadai dalam penularan covid-19.

”Dalam hal ini ASN termasuk punya resiko tinggi penularan covid-19 dengan aktivitas di ruangan kantor yang kurang representatif. Sehingga dilakukan tes untuk mendeteksi apakah ada yang menderita covid di ASN Cimahi,” ujarny, disela pemeriksaan, Selasa (4/8).

Baca Juga:  Ratusan Ribu Umat Hindu Jalani Ritual di Sungai Gangga, Kasus Covid-19 di India Catatkan Rekor

Kendati demikian, dia berharap tidak ada ASN yang terpapar covid-19.

”Kalaupun ada kasus positif akan diisolasi sehingga tidak menularkan ke yang lain,” katanya.

Menurutnya, hasil tes ASN seluruhnya dikirim ke Poltekkes Analis Kesehatan. Sebab, saat ini Cimahi sudah bisa tes sampel secara mandiri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga