oleh

Lima Bulan Nganggur, Pekerja Tuntut Wali Kota Izinkan Tempat Hiburan Malam Beroperasi

BANDUNG – Ribuan pekerja tempat hiburan malam mendesak Wali Kota Bandung, Oded M. Danial untuk segera membuka kembali tempat hiburan malam.

Aksi damai tersebut dilakukan di Jalan Wastukencana, Kota Bandung pada Senin (3/8).

Sebagaimana diketahui, sudah lima bulan tempat hiburan malam tidak beroperasi karena terhadang pandemi Covid-19. Berbagai spanduk dan baliho turut serta mewarnai unjuk rasa para pekerja.

Berdasarkan penuturan Ketua Perkumpulan Penggiat Pariwisata Bandung (P3B), Rully Panggabean, kedatangan masa tersebut tak lain hanya untuk memastikan terkait izin dibukanya tempat hiburan malam.

“Pagi ini kami mengadakan aksi damai di balai kota tidak bukan dan tidak lain menyampaikan aspirasi. Prosesnya sudah panjang, kita sudah audensi dan pemkot melakukan peninjauan. Kita siap menerapkan protokol kesehatan tapi kok lama sekali (dibuka),” ujarnya di Balai Kota Bandung, Senin (03/08)

Rully juga mengatakan di beberapa kota seperti Cirebon dan Bekasi, tempat hiburan malam sudah beroperasi kembali. Selain itu, terdapat tempat hiburan di Kota Bandung yang sudah dibuka namun tidak ditindak oleh pemerintah.

Menurutnya Rully, para pemilik tempat hiburan dan pekerja sudah tidak bisa menunggu. Oleh karena itu, pihaknya meminta agar Pemerintah Kota Bandung segera mencari solusi yang tepat bagi para pelaku industri hiburan malam.

“Kalau memang tidak bisa dibuka kasih bansos atuh (para pekerja), saya juga gak tahan pegawai minta kasbon. Mohon dimengerti ini bukan sesuatu yang nantang jago. Tuntutannya buka dan kapan dibuka,” pungkasnya. (mg7/yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga