oleh

Gedung Sate Ditutup Gara-gara Covid-19, ASN di Cimahi Segera Dites Swab

CIMAHI – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi bakal menjalani swab test mulai Senin (3/8). Swab test dilakukan untuk mendeteksi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di kalangan abdi negeara.

Swab test akan dilakukan secara bertahap. Untuk Senin, rencananya akan dilakukan terhadap 325 ASN yang tersebar dari enam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Berikutnya pada Selasa (4/8) akan dilakukan terhadap 353 dari delapan SKPD.

Baca Juga:  Jadi Plt Bupati Bandung Barat, Berikut Ini Fokus Utama Hengky Kurniawan

“Untuk memastikan hari Senin kita jadwal swab untuk seluruh ASN,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini saat dihubungi, Jumat (31/8).

Lingkungan kantor sendiri dikhawatirkan menjadi tempat penyebaran virus korona. Terbaru, kantor Gubernur Jawa Barat atau Gedung Sate ditutup setelah ditemukan banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terpapar virus tersebut.

Namun sejauh ini, terang Rini, sapaan Chanifah, belum ada laporan ASN di Kota Cimahi yang kontak dengan ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Gedung Sate. Apalagi kegiatan koordinasi dengan Pemprov Jabar lebih banyak dilakukan secara daring.

Baca Juga:  Penyebab Wanita Tak Kunjung Dapat Jodoh

“Belum ada, karena kita tidak ada kegiatan yang memang ke Gedung Sate. Kita kegiatan vcon semua,” ujar Rini.

Dikatakannya, target ASN yang akan disasar swab tes mencapai sekitar 2 ribu, atau yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi. Sampelnya akan dibawa ke Laboratorium Poltekkes di Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga