oleh

40 Karyawan Gedung Sate Positif Covid-19, Sekda Nyatakan Kantor Gubernur Ditutup

BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja menyebutkan PNS dan Non-PNS yang terpapar Covid-19 di lingkungan Gedung Sate mencapai 40 orang.

Setiawan menjelaskan, dari ke-40 orang positif Covid-19 tersebut 17 orang diantaranya berstatus PNS dan 23 orang lainnya non PNS. Kendati begitu, Pemprov Jabar akan tetap melakukan evaluasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“40 orang ini PNSnya 17 orang yang positif dan non PNS 23 orang. Tetapi barangkali yang pertama bahwa kami dalam rangka mengevaluasi masa AKB, kami kecolongan,” kata Setiawan saat konferensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (30/7).

Baca Juga:  BWF dan BAM Umumkan Malaysia Open 2021 Ditunda, Ini Alasannya

Dia mengaku, sebelumnya Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengintruksikan, bahwa aktivitas perkantoran berjalan maksimal 50 persen.

Tak hanya itu, lanjut Setiawan, pria yang akrab disapa Emil itu juga menyuruh untuk melakukan test secara masif kepada seluruh pegawai yang ada di Gedung Sate.

Sebab, dari hasil test tersebut, kata dia, banyak ditemukan kasus positif Covid-19 tanpa gejala, karena kebanyakan usianya terbilang muda.

Baca Juga:  Viral Pemudik Terobos Penyekatan di Karawang, Kapolda Jabar Beri Klarifikasi

“Jadi hari ini kami mendapatkan 40 orang terkonfirmasi. Kita bisa melihat memang ada kasus yang tidak bergejala,” jelasnya.

Setiawan menyebut, ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan pegawai positif Covid-19 seperti adanya studi banding ke Gedung Sate dan masyarakat yang bebas keluar masuk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga