oleh

Ada 127 Calon Pengawas Sekolah Terkatung-katung, Begini Alasan Disdik Jabar

BANDUNG – Ada 127 Calon Pengawas Sekolah (Cawas) untuk SMA, SMK, dan SLB di Jawa Barat (Jabar) sudah lolos seleksi. Namun, sejak 6 September 2019 Dinas Pendidikan Jawa Barat belum saja melantik.

Menanggapi kondisi ini, Koordintaor Pengawas SMA Disdik Jabar, Juli Wahyu PD mengatakan, 127 pengawas itu sudah diusulkan ke Kementrian Pendidikan (Kemndikbud)

Dia beralasan, ke 127 Cawas itu ditunda pelantikannya bukan karena ada kesalahan menentuan formasi. Selain itu, ada jabatan yang harus menyesuaikan dengan aturan.

’’Jadi saya tegaskan Jabatan-jabatan tentang pengawasan harus disesuaikan bukan alasan penundaan,” kata dia.

Selain itu, dalam kurun waktu tujun bulan itu, Disdik disibukkan dengan sinkronisasi aturan. Sehingga hambatan pelantikan panyesuain jabatan dan golongan kepangkatan.

’’Jadi contohnya kemarin ada beberapa secara aturan yang tadinya bisa, ternyata sekarang enggak bisa dilantik karena pangkat dan golongan jadi harus ditinjau ulang untuk disesuaikan,” ucap dia.

’’Jadi ada beberapa pengawas dari 172 orang itu masih belum memenuhi golongan eselon. Jabatan pengawas kan harus mengawasi personil di sekolah yang golongannya harus lebih tinggi,’’tuturnya.

Juli menambahkan, selama ini pihaknya belum bisa memastikan kapan pelaksanaan pelantikan terhadap 127 pengawas itu. Tapi berharap tetap diangkat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga