oleh

Bantah Amien Rais, PAN Pantang Ngemis Kursi Menteri kepada Jokowi

JAKARTA-Pertemuan Ketua‎ Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu menuai sorotan dari Amien Rais. Hal itu dianggap sebagai upaya mengemis minta jatah kursi menteri di kabinet.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menegaskan, partai berlogo matahari ini sowan menemui Presiden Jokowi hanya untuk silaturahmi memperkenalkan kepengurusan yang baru. Bukan meminta jatah menteri.

Baca Juga:  Desain Kamera Kekinian Galaxy A32 Untuk Gen-Z dan Millenial

“PAN ke istana presiden tidak dalam rangka mengemis kekuasaan,” ujar Viva Yoga, dilansir dari JawaPos.com, Jumat (24/7).

Menurutnya, PAN bertemu presiden di istana untuk menyambung rasa silaturahmi karena  ada acara pelantikan pengurus DPP PAN yang rencananya akan dihadiri presiden, namun karena pandemi Covid-19 sehingga acara pelantikan disederhanakan dengan protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19.

Selain itu, silaturahim ketum PAN ke istana juga bertujuan untuk mengkonsolodisikan kekuatan partai politik di Indonesia dapat secara bersama-sama bergotong-royong membentuk kekuatan untuk berjuang mengatasi permasalahan bangsa.

Baca Juga:  Izin Ditempuh, Pasar Tagog Berlanjut, Ini Alasan Pemkab Bandung Barat

“Terutama ancaman krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19. Untuk itulah PAN berdialog dengan kepala pemerintahan, yaitu Presiden Jokowi,” katanya.

Sementara mengenai Amien Rais yang telah dipecat oleh partai. Viva menegaskan, ‎tidak ada sikap dan pemikiran ketua umumnya Zulkifli Hasan untuk mengeluarkan Amien Rais dari PAN.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga