Erwin dan Gita Gutawa Bersiap Gelar Konser Virtual DARR

JAKARTA – Komposer musisi Erwin Gutawa bersama sang putri, penyanyi Gita Gutawa dan Galeri Indonesia Kaya bersiap menyelenggarakan konser virtual Di Atas Rata-Rata (DARR) bertajuk “Kami Anak Indonesia”, sebagai bentuk kepedulian terhadap anak berbakat musik di Indonesia.

“Mencari anak berbakat, memberikan kesempatan mereka berani tampil, berproses sebelum tampil. Kami selalu merasa genre yang eksis di Indonesia banyak sekali. Kami juga ingin menginspirasi orang tua juga,” kata Erwin dalam konferensi pers virtual, Jumat.

Selain karena pandemi COVID-19, penyelenggaraan konser dilakukan virtual juga seiring dengan semangat Erwin dan Gita selaku penggagas DARR agar proyek ini menjadi lebih inklusif.

Konser yang menampilkan suara emas 150 anak dari seluruh Indonesia yang berkolaborasi secara virtual ini rencananya tayang pada Sabtu (25/7) pukul 15.00 WIB di akun Youtube Indonesiakaya.

Nantinya, ada sekitar 10 lagu yang diramu secara menarik dan ditampilkan dalam konser virtual ini, antara lain “Janji Untuk Mimpi” (ciptaan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa), “Tanah Airku” (ciptaan Ibu Sud), “Tak Perlu Keliling Dunia” (ciptaan Mira Lesmana dan Erwin Gutawa), “Beraksi” (ciptaan Cella Kotak).

Lalu, “Stop Bully” (ciptaan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa), “Jangan Remehkan” (ciptaan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa), “Sketsa” (ciptaan Erwin Gutawa), “Aku Anak Indonesia” (ciptaan AT Mahmud), dan lantunan piano klasik Moonlight Sonata 3rd Movement karya Beethoven (1801) dan Viennese Sonatina K.439b No. 6 karya W.A. Mozart.

“Durasi sekitar satu jam. Ada yang terbagi menjadi grup menyanyi, bermain instrumen, format band, choir. Semua musik diaransemen sama papa (Erwin Gutawa). Ada beberapa keterlibatan anak-anak DARR lama,” ujar Gita yang nantinya menjadi pemandu konser virtual.

Menurut Gita, banyak sekali anak hebat Indonesia yang akan tampil bernyanyi dan bermain musik dengan genre mereka masing-masing, mulai dari pop, jazz, klasik, bahkan musik tradisi.

Konser juga akan menghadirkan penampilan lima anak terpilih untuk membawakan lagu “Janji Untuk Mimpi” yang sebelumnya pernah dinyanyikan oleh Lyodra, alumni DARR 2 yang kini juga pemenang Indonesian Idol 2020 dan juara San Remo Festival di Italia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan