Sedikitnya 30 ASN di KBB Reaktif Setelah Jemput PMI Positif Covid-19

NGAMPRAH – Sebanyak 30 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat menjalani swab test pada pekan lalu.

Swab test tersebut dilakukan menindaklanjuti tiga orang ASN di Disnaker KBB menjemput dua orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto mengungkapkan swab test dilakukan terlebih dahulu pada tiga ASN yang menjemput dua PMI positif.  ”Awalnya itu tiga ASN Disnaker menjemput dua PMI yang positif Covid-19. Mereka baru pulang dari Malaysia, karena itu langsung melakukan swab test,” kata Hernawan, Senin (20/7).

Setelah ketiganya melakukan swab test, lalu 30 orang kontak erat dari tiga ASN yang menjemput PMI positif Covid-19 juga melakukan swab test. ”Jadi yang 30 orang ini kontak erat karena kerja di satu dinas yang sama. Jadi bukan karena 30 orang itu kontak dengan PMI, tapi kontak dengan yang menjemputnya,” jelasnya.

Berdasarkan hasil swab test, ASN penjemput PMI positif Covid-19 dinyatakan negatif. Sementara dari 30 kontak erat, sebagian sudah keluar dengan hasil negatif juga.

”Untuk yang menjemput TKI sudah keluar hasilnya dan dinyatakan negatif, kalau yang 30 baru sebagian, hasilnya negatif sebagian lagi masih kita tunggu,” tuturnya.

Sementara mengenai dua PMI yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut saat ini tengah menjalani menjalani karantina di BPSDM Provinsi Jawa Barat, Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi.

”Saat ini mereka sedang menjalani isolasi di BPSDM Jawa Barat. Alhamdulillah kondisinya baik, karena kesehatan mereka juga sangat diperhatikan,” pungkasnya. (mg6/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan