Bertekad Kembalikan Kejayaan Golkar Cimahi

BANDUNG – Setelah terpilih kembali memimpin Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Cimahi untuk priode 2020-2025, Ali Hasan bertekad akan mengembalikan kejayaan Partai Golkar khususnya di Kota Cimahi.

”Saya dan kawan-kawan bertekad bersama ingin kembali menaikan suara partai golkar di Cimahi, minimal menambah dua kursi lagi sehingga ada delapan kursi di Dewan Cimahi,” kata Ali Hasan, usai dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Tingkat II (DPD Tk II) Partai Golkar Kota Cimahi, di Gedung DPD Tk I Golkar Jawa Barat (Jabar) Jalan Maskumambang Kota Bandung, belum lama ini.

Menurutnya, penambahan dua kursi di legislatif bukanlah janji yang terlalu berlebihan. Sebab, jika ada tekad dan kekopakan seluruh kader tak ada yang sulit untuk mewujudkannya.

”Saya tidak muluk-muluk di Pileg mendatang delapan kursi juga sudah bagus. Tapi kalau tuhan mengizinkan bisa juga menjadi 10. Kita kembalikan kejayaan Partai Golkar seperti dulu. Yang penting kita berjuang dulu,” jelasnya.

Dia mengatakan, sebelum memikirkan penambahan kursi legislatif, pihaknya bakal melakukan rapat kerja terlebih dahulu pasca pelantikan.

”Secepatnya kita melakukan rapat kerja bersama para pengurus. Kita akan menentukan langkah yang akan kita lakukan kedepan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, pria yang kerap disapa Mang Ali ini juga menyampaikan permohonan maaf kepada Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna dan juga para pimpinan partai se-Kota Cimahi yang sengaja tidak diundang karena alasan masih dalam keadaan Pandemi Covid-19.

”Kami tidak dapat mengundang mereka di Musda kali ini karena semuanya terbatas. Acara ini internal karena saat ini masih dalam keadaan pamdemi korona. Sehingga yang hadir pun terbatas,” paparnya.

Ali Hasan sendiri terpilih menjadi Ketua DPD Tk II Golkar Cimahi secara aklamasi di Musyawarah Daerah (Musda) V Golkar Cimahi pada Sabtu (18/7). Ali Hasan sendiri sebelumnya memimpin Golkar Cimahi selama hampir tiga tahun. Waktu itu Mang Ali ini menggantikan Almarhum Itoc Tochija yang terpaksa harus lengser akibat terjerat hukum.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Tk I Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surachman mengatakan, sebagai senior, Mang Ali patut menjadi pigur bahkan guru politik bagi kader golkar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan