9 Orang dari Klaster Secapa AD Dinyatakan Sembuh

BANDUNG – Pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang berasal dari klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) kembali berkurang, setelah sembilan orang sembuh dan dinyatakan negatif dari paparan virus korona.

”Hasil Lab PCR dari swab kedua, pasien di Secapa AD sampai dengan pagi ini (Minggu 19 Juli 2020) ada sembilan pasien lagi yang dinyatakan negatif,” ujar Kepala Dinas Penerangan AD, Brigjen Nefra Firdaus dalam keterangannya, Minggu (19/7).

Sebagaimana diketahui, dari total 1.308 pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid 19 di Secapa AD, saat ini sudah berkurang 468 orang. Adapun yang masih tersisa serta diisolasi yakni 840 orang.

”Pada pagi ini sudah berkurang 468 orang menjadi tinggal 840 orang,” ungkap Nefra.

Lebih lanjut Nefra menuturkan dari dari 840 pasien yang masih dinyatakan positif Covid 19 di Secapa AD, sebagian masih dirawat dan sebagian lainnya masih diisolasi. Menurutnya, pasien yang dinyatakan positif dan diisolasi ini tak memiliki keluhan apapun.

”16 masih dirawat di RS TNI AD Dustira, Bandung. Sedangkan 824 lainnya berada di Secapa AD (isolasi) tanpa keluhan apapun,” tuturnya.

Mencuatnya kasus Secapa AD yang terletak di Jalan Hegarmanah, Kota Bandung, menjadikannya klaster baru kasus Covid-19 di Jawa Barat. Hal tersebut bukan tanpa alasan, lebih dari seribu orang siswa dinyatakan terpapar Covid-19.(mg7/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan