IIPG Ingatkan Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

BANDUNG-Ketua Pengurus Pusat Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Hartanto, mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin terapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari hari. Hal itu guna menghindari penyebaran pandemi covid-19.

“Kita menghimbau masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan yang telah disinstruksikan pemerintah. Seperti halnya sering cuci tangan, jaga jarak dan selalu memakai masker dimana pun berada,” kata Yanti, di sela-sela acara Silaturahmi PP IIPG dan IIPG Jawa Barat di Aula DPD Partai Golkar Jabar Jalan Maskumambang Bandung, Jumat (17/7).

Dikatakan Yanti, selama ini pihaknya terus bergerak untuk mensosialisasikan protokol kesehatan di masa pandemi ini kepada masyarakat. Tidak hanya itu saja, pihaknya pun berusaha membantu masyarakat yang terkena dampak dari virus corona dengan memberikan paket sembako.

“Setiap jumat kami berbagi sembako dan makanan siap saji, dan kali ini kami ke Bandung membagikan paket sembako, sekaligus membawa alat cuci tangan untuk digunakan kepada masyarakat luas. Ini baru di dua titik, itu diserahkan kepada ketua IIPG Jabar, kita harapkan itu bisa memutus rantai covid-19,” jelas Yanti, didampingi Nurul Arifin, Pengurus Partai Golkar Pusat.

Ia menjelaskan, saat ini sudah ada sekitar 1,2 juta paket yang telah disebarkan untuk membantu masyarakat terkena dampak covid-19. Menurutnya, hal itu akan terus berjalan, terlebih pihaknya akan melakukan sosialisasi di beberapa daerah lainnya.

“Kita roadshow ke berbagai daerah di tanah air. Kita harapkan ini bisa membantu, dan pada dasarnya kita berharap covid-19 ini segera berlalu dan keluarga seluruh rakyat indonesia pun selalu sehat,” katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua IIPG DPD Golkar Jabar, Nina Ade Barkah. Pihaknya kata dia, sangat mengapresiasi silaturahim ini. Apalagi silaturahmi Yanti Hartanto sebagai Ketum dengan pengurus IIPG Jabar, ini sangat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan termasuk membantu pemerintah mensosialisasikan adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat luas.

“Dampak dari pandemi ini sangat besar terhadap kehidupan masyarakat luas, termasuk di Jawa Barat. Oleh karena itu kehadiran dari Yanti Hartanto sebagai Ketum IIPG, Golkar membawa semangat, ke depan golkar lebih maju. Pada masa pandemi ini kita sama-sama bergotong-royong menjaga diri dan keluarga kita, agar pandemi ini tidak menyebar. Pada intinya kita berharap pandemi ini cepat berakhir,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan